Kamis, 06 Juni 2013

SUARA KERAS MISTERIUS DARI ANGKASA

Skyquakes (Ledakan Misterius dari Langit) - Penjelasan Alternatif
Idaho Senin, 7 juni 2010, sekitar jam 15.10, orang-orang yang tinggal di kota Twin Falls merasa ada sesuatu yang sangat berat mendarat diatap rumah mereka, tidak hanya di atap rumah, di mall, pusat kota, bahkan di kantor polisi, meskipun peristiwa itu sangat mengejutkan warga Twin Falls tapi penyebabnya masih menjadi misteri. Kepolisian setempat menerima ratusan telepon yang mengatakan terjadi ledakan yang sangat besar dari Five Street di utara kota, tapi tidak seorangpun yang tahu penyebabnya. Petugas di Joslin Field, Magic Valley Regional Airport sama sekali tidak mendengar ledakan tersebut, apalagi apa yang menyebabkannya. Dugaan sementara pesawat yang terbang dari pangkalan Mountain Home Air Force yang menyebabkan fenomena ini.
Texas, juni 2010, penduduk West Dallas mencari jawaban penyebab ledakan-ledakan misterius yang terjadi dimalam hari. Apa penyebabnya dan dari mana asalnya sangat misterius dan menjadi perbincangan diseluruh penjuru kota. "sangat menakutkan karena kami tidak tahu apa itu, kadang keras, kadang sangat keras". "Itu seperti getaran gempa bumi". "itu sangat keras, membuat rumah-rumah kami bergetar". "ini menjadi suatu misteri, ledakan misterius dari West Dallas". "Kami mendengar ledakan-ledakan besar, dan tidak seorangpun tahu penyebabnya". "Jendela-jendela bergetar, orang-orang terkejut dan terbangun dari tidurnya, kadang terjadi ketika malam sudah sangat larut". Ini adalah sebagian pengakuan penduduk dari kota West Dallas, Amerika Serikat, mengenai ledakan ledakan misterius yang terjadi hampir setiap malam di atas kota mereka. Penduduk melaporkan ledakan itu berasal dari arah yang berbeda beda.

Ledakan ledakan serupa juga dilaporkan pernah terjadi dibeberapa tempat lain dipenjuru dunia.

Quote:
Oregon - 28 maret 2010
Louisania- 8 Maret 2010
Vancouver17 April 2009
East Coast 29 Maret 2009
Tasmania 21 Maret 2009
South Carolina 20 maret 2009
Ohio, The Ashtabula County 18 Maret 09
Alabama 12 Maret 2009
New York 16 Maret 2009 7 Maret 2009, 9 Maret 2009
California 4 Maret 2009
Florida 19 Februari 2009
Australia- 5 Februari 2009 sampai 18 Februari 2009
Texas 15 Februari 2009
Indonesia 6 Januari 2011

Suara ledakan di sekitar Jalan Urip Sumoharjo, Kediri, terdengar sangat keras sekali. Bahkan ledakan di langit Kediri 2011 yang belum diketahui asalnya itu terdengar warga hingga radius 1 kilometer. Apakah ledakan di langit Kediri ini UFO? Sumber ledakan keras yang mengagetkan warga Jalan Urip Sumoharjo, Kota Kediri, Kamis (6/1/2011) kemarin ternyata masih misterius. Akibat suara ledakan tersebut, beberapa warga mengaku rumahnya mengalami kerusakan meski tidak begitu parah. Suara ledakan keras mengagetkan warga di jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Manisrenggo, Kecamatan Kota, Kota Kediri, sekitar pukul 14.00 WIB, Kamis (6/1/2011) kemarin. Kerasnya suara ledakan bahkan terdengar hingga radius 1 kilometer, dan sempat menggetarkan sejumlah bagian rumah warga. Dan sampai saat ini suara ledakan tersebut masih misterius. Apa sumbernya dan dari mana.

Penjelasan Alternatif

Jadi siapakah yang bertanggung jawab terhadap fenomena ini, apakah uji coba militer, meteor, pesawat jet, atau mahluk ekstraterestrial (UFO). Saya merangkum beberapa alternatif penyebab ledakan ledakan ini. tidak semua ledakan ledakan yang tercatat diatas memiliki proses dan ciri-ciri yang sama, bisa disimpulkan ada beberapa penyebab terjadinya fenomena ini.

Sonic Boom
Sonic boom adalah suara ledakan yang diasosiasikan dengan getaran gelombang yang terbentuk dari objek yang melintasi udara dengan kecepatan melebihi kecepatan suara. Sonic boom menimbulkan suatu akumulasi energi suara, yang menyebabkannya terdengar seperti sebuah ledakan.

Ketika suatu objek melintasi udara, akan menyebabkan terbentuknya tekanan gelombang di depan dan dibelakang objek, menyerupai gelobang air yang dihasilkan perahu yang bergerak. Ketika objek bergerak dengan kecepata suara, gelombang ini juga bergerak dengan kecepatan suara, ketika objek bergerak semakin cepat, gelombang ini tertekan ke satu arah. sehingga menimbulkan gelombang kejut tunggal. Kecepatan minimum untuk memunculkan fenomena ini adalah Mach 1, sekitar 1225 km/jam.

Pada beberapa kasus, sangat mungkin ledakan misterius di langit berasal dari fenomena ini. Beberapa otoritas militerpun mengklarifikasi adanya latihan jet-jet supersonik ketika ledakan itu terjadi. Tetapi sebagian besar ledakan misterius ini terjadi jauh dari pangkalan militer, dan tidak ada pernyataan dari pihak militer yang menyatakan mereka sedang melakukan latihan terbang didaerah tersebut.

Meteor
Kasus ledakan misterius di Sulawesi, Pada tanggal 8 Oktober 2009, sekitar pukul 11.00 WITA, warga kabupaten Bone mendengar sebuah ledakan di langit disertai asap memanjang yang menggantung selama beberapa menit.

Kepala peneliti utama astrofisika lembaga penerbangan dan antariksa nasional (lapan), Dr Thomas Jamaluddin kepada detikcom mengatakan sejak awal bahwa sumber ledakan tersebut kemungkinan adalah meteorit. Ini kutipannya.
"Kan ada ledakan dan cahaya membara, analisis sementara itu meteorit yang jatuh dan bergesekan dengan lapisan atmosfir," kata peneliti utama astronomi-astrofisika Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Dr Thomas Jamaluddin kepada detikcom, Kamis (8/10/2009).
"Pendapat Lapan ini didukung oleh kepala Observatorium Bosscha, Taufik Hidayat. Ini kutipan dari detikcom :

"Ciri-cirinya seperti meteor. Meteor bisa seperti itu," jelas Kepala Observatorium Bosscha Taufik Hidayat melalui telepon, Kamis (8/10/2009). Menurut dia, meteor bisa menimbulkan efek ledakan kalau berukuran cukup besar dan cukup padat. Asap itu seperti jejak dan bola api terjadi karena dalam keadaan kencang, kemudian pecah menjadi beberapa segmen. Ledakan ini pun menimbulkan getaran karena dia menimbulkan gelombang kejut," terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar